PK3D MEYIAPKAN DUKUNGAN KESEHATAN PADA MALAM MUDA MUDI TAHUN BARU 2024

Hai Sobat PK3D, pada momen perayaan tahun baru 2024 ini PK3D melaksanakan kegiatan standby Petugas PK3D di 6 Wilayah DKI Jakarta. Salah satunya adalah pada Puncak perayaan #TahunBaruandiJakarta dengan tema ‘Festival Malam Muda-Mudi, Jakarta Kota Global’, yang diselenggarakan di sepanjang Jl. MH. Thamrin hingga Jl. Sudirman, Jakarta Pusat.

PK3D menyiagakan 10 Unit Ambulans PK3D beserta petugas, 10 Unit Reaksi Cepat, serta 2 scooter listrik, dan 2 sepeda listrik PK3D. PK3D tergabung dalam Tim Tenaga Kesehatan Dinkes DKI Jakarta bersama dengan Puskesmas, RSUD, PMI dan BPBD.

Seluruh Tim Tenaga Kesehatan Dinkes DKI Jakarta dilepas serta dimonitoring langsung oleh dr. Luigi selaku Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes DKI Jakarta, didampingi dr. Winarto, MARS selaku Kepala Unit PK3D, Bapak Ns.Jajang Rahmat S.M.Kep Spesialis Keperawatan Komunitas selaku Kasubbag TU dan Keuangan PK3D. Dalam perayaan ini Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyiagakan 14 posko kesehatan.

Standby medis sendiri bertujuan agar jika terdapat kegawatdaruratan medis, kami dapat segera melakukan tindakan penanganan medis dengan cepat, sehingga perayaan tahun baru 2024 berlangsung aman, nyaman, dan berkesan bagi seluruh Masyarakat DKI Jakarta. Monitoring ini juga dilakukan untuk memastikan standby yang dilakukan berjalan dengan lancar dan baik, serta memastikan kesiapsiagaan dalam memberikan pelayanan medis saat momen tahun baru 2024 ini.